PNPM Mandiri

Switch to desktop Register Login

Realisasi PNPM-MP Aceh Masuk Tiga Besar Nasional

Banda Aceh – Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Aceh dalam tahun ini sudah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh stakeholder, baik lokal maupun nasional, terkait dengan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP).

“Dalam kaitan dengan pelaksanaan PNPM juga sudah dilakukan rapat koordinasi di tingkat nasional, dan sesuai hasil evaluasi skala nasional, daerah Aceh berada di posisi tiga besar dalam realisasi dan daya serap program tahun 2012, ini seperti dalam uraian LKPJ Pemerintah Aceh,” ungkap Kepala BPM Aceh, Zulkifli HS saat dijumpai usai menghadiri Rapat Paripurna Khusus LKPJ Aceh di gedung DPRA, pagi tadi, (Jum’at, 28/6/2013).

Zulkifli menjelaskan, dalam mengatur Unit Pengelolaan Kerja (UPK) PNPM-MP tahun ini, Aceh juga mendapat prestasi sebagai UPK terbaik dan untuk Gubernur Aceh diberikan penghargaan sebagai Pembina Terbaik serta untuk Bupati Aceh Selatan dan UPK Kluet Utara.

Kepala BPM Aceh itu menambahkan, terkait dengan kebijakan nasional tentang penyesuaian anggaran PNPM, khusus untuk bantuan langsung kepada masyarakat, Aceh tidak akan mendapatkan pemotongan dari Kemendagri.

“Ini suatu prestasi dari Kemendagri, dengan begitu fasilitator PNPM akan menerima gaji secara utuh. Senin (01/06/2013) semua gaji fasilitator akan cair, sementara untuk nasional sudah cair kemarin,” terang Zulkifli.

Diluar koonteks PNPM, Zulkifli juga menjelaskan tentang Lomba Gampong yang dilaksanakan oleh BPM Aceh beberapa waktu lalu.

“Perwakilan dari Aceh Utara akan berangkat dalam bulan Juli ini, kalau berhasil masuk sepuluh besar maka tim dari Pusat akan turun ke Aceh Utara untuk melihat dan menilai langsung. Kita sangat berharap agar wakil Aceh nantinya bisa keluar sebagai juara,” harap Kepala BPM Aceh tersebut. (zamroe)

Sumber : http://atjehlink.com/